Selamat Datang

Mencoba untuk menulis dalam sebuah blog yang isinya bercerita tentang kehidupan gue dan mungkin nantinya akan ditambahkan dengan dinamika kehidupan yang gue jalani.

Dan berharap mendapatkan feedback berupa komentar bahkan cacian ataupun kritikan.

Segitu aja deh, laen kali ditambahin ya

Berharap dapat menjadi bahan sharing buat kita semuanya. Karena manusia itu makhluk sosial yg butuh teman di dunia maya maupun dunia nyata

Selamat menikmati ya gan

Selasa, 18 Januari 2011

Hobi

Gue rasa tiap orang itu punya hobi deh, apapun hobinya itu, mau hobi makan, hobi otomotif, hobi traveling, hobi maen cewek upz.. Nah sebenernya itu hobi itu wajib dimiliki gak ya? Soalnya gue kadang punya hobi tapi gak tahan lama dijalani, ada yg sama kayak gue? Asal muasal gue punya hobi itu jaman gue SMP gue punya ide untuk mencoba memelihara hewan.

Hewan yg pertama gue pelihara itu kelinci, gue beli kelinci sepasang, jantan dan betina ya pastinya, agak heran kalo binatang maho Nah udah dapet nie kelinci sepasang tak lupa dibelikan juga rumahnya yg lumayan bagus ada pintu, tempat buat kasih makan. Ya ibaratnya motel bintang 3 lah bagi kelinci gue biar nyaman. Kelinci gue itu kalo pagi pas gue mau berangkat ke sekolah selalu gu buka pintu kandangnya biar dia keluar dan bermain di halaman, biar gak bosen lah, kan kelinci juga bisa BT Siang hari jam 1an pas gue pulang sekolah, kelinci gue itu pasti lagi bobo siang di pojokan. Sekalian gue kasih makan wortel deh dikandangnya biar dia sekalian masuk kandang. Yup kelinci mudah ngerti kalo kita teratur kasih makan didalam kandang. Gue pelihara kelinci awet sampe beranak pinak itu, tapi selama itu gue gak pernah liat mereka membuat anaknya Tapi karena udah kebanyakan kelincinya, akhirnya gue kasih semua kelinci gue biarpun gue masih sayang Setelah memelihara kelinci, gue mencoba memelihara binatang lain antara lain tupai, burung dara, ikan di akuarium, hamster dan marmut. Yg berhasil dipelihara hamster dan marmut

Peliharaan terakhir yg sukses gue pelihara adalah BURUNG HANTU alias OWL. Yoi gue mencoba memelihara burung hantu karena terlihat keren. Sebelumnyas gue browsing tentang pemeliharaan burung hantu, karena gak mudah memeliharanya. Diputuskan memelihara burung hantu, gue beli sama temen kaskus gue. Gue akhirnya beli Barn Owl dan Celepuk. Memelihara burung hantu itu musti ada budget buat makanannya karena makannya daging sapi segar dan tikus putih buat yg Barn Owl, kalo celepuk makannya jangkrik. Tiap hari gue kasih makan daging sapi, tiap malam hari aja karena burung hantu itu nocturnal yg berarti aktif di malam hari ya mirip gue kalo pagi dia baru tidur kasih makan pun jangan pake sarung tangan biar si burhan (burung hantu) kenal baunya kita, kenapa gak dikasih bau ketek aja ya Ngasih makannya pun bagi gue adalah pengalaman yg mengasyikan.

1. Potong daging sapi segar memanjang
2. Ambil daging sapi lalu dekatkan ke paruh burung hantu
3. Burung hantu akan menyamber daging itu pake paruhnya dan memakannya.

Bagian nomer tiga itu yg paling mengasyikkan Namun pasti ada resiko memelihara burung hantu itu. Gue sering kena cakarnya yg emang tajem bener deh. Gue lebih baik digigit daripada dicakar, karena digigit burung hantu gue itu gak sakit (kalo udah biasa ) Pemberian makan tikus putih ya seminggu sekali aja, tikus putih dilepas aja biar Barn Owl gue yg memburunya, melatih instingnya doi Oiya kedua burung hantu gue dari selama piyik pas gue beli sampe dewasa sama sekali gak pernah gue kandangin, gue umbar aja bebas di belakang tempat jemuran dan mereka emang kalo malam ngabur entah kemana namun pas subuh mereka balik lagi ketempat mereka bertengger di belakang buat tidur. Keren!! Mereka berdua juga akrab sama gue, mereka gak akan galak kalo udah kenalan sama kita

Barn Owl itu terlihat gagah dan ganteng sama lah kayak gue Sedangkan kalo Celepuk itu asli Indonesia dan ukurannya kecil dan imut imut namun bisa galak juga dan cukup berbahaya cakarnya itu. Kalo masih takut bisa kok pake sarung tangan tebel biar gak kena cakarnya mereka.

Tuh kan si Barn Owl yg gue kasih nama Ontel karena tinggi dan gagah kayak sepeda ontel lagi bertengger di tempat jemuran.

Bapak dan Ibu gue mendukung hobi gue, mereka berdua gak takut dengan kehadiran Ontel dan Burhan (nama Celepuk gue). Malah kadang Ibu gue ikutan ngasih makan dan bercanda dengan ontel biarpun takut takut  
Mengasyikkan kok  memelihara hewan itu kalo kita tau bener bagaimana cara merawat mereka, karena kita harus memahami karakteristik dan kebiasaan mereka. Kasih makan yg bener juga sesuai habitat aslinya mereka itu.

Akhirnya setelah Burhan dan Ontel dewasa, mereka gue lepasin pas gue pulang kampung ke Subang, gue lepasin di alam bebas, semoga mereka mendapat jodoh dan dapat beranak pinak   



Hewan juga makhluk hidup, maka rawatlah mereka dengan penuh kasih sayang.

3 komentar: