Selamat Datang

Mencoba untuk menulis dalam sebuah blog yang isinya bercerita tentang kehidupan gue dan mungkin nantinya akan ditambahkan dengan dinamika kehidupan yang gue jalani.

Dan berharap mendapatkan feedback berupa komentar bahkan cacian ataupun kritikan.

Segitu aja deh, laen kali ditambahin ya

Berharap dapat menjadi bahan sharing buat kita semuanya. Karena manusia itu makhluk sosial yg butuh teman di dunia maya maupun dunia nyata

Selamat menikmati ya gan

Selasa, 18 Januari 2011

Berkomunitas di dunia maya

Jaman sekarang teknologi udah canggih bin maju, semua gak lepas dari teknologi dan internet. Ada banyak hal yg bisa didapat dari internet, mau download segala macam rupa hal, mau chat, mau nonton video juga bisa. Dan satu hal yg menarik, ada banyak terdapat komunitas online di internet gan. Gue akan membahas pengalaman gue ikut komunitas online

Tahun 2008 gue iseng iseng nyari kaos di internet, gue search di google dan kaos yg gue cari ada di FJB Kaskus. Gue emang niatnya cuma belanja aja saat itu. Tapi kembali iseng gue menyeruak untuk segera menjelajahi Kaskus ini. Akhirnya gue menjelajahi Kaskus ke segala penjurunya, edan banyak banget konten disini. Akhirnya gue melihat ada Regional di Kaskus. Gue cari dan akhirnya gue menemukan Regional Bekasi, hehehe... I got it!

Kebetulan pas gue gabung ke Regional Bekasi, pas ada acara buka puasa bersama. Gue langsung aja ikut dan pertama kali gue dateng sama sekali gak ada yg gue kenal Tapi sih akhirnya gue kenalan satu persatu dengan yg lainnya. Cukup akrab dan ramah kawan baru gue ini

Hingga akhirnya gue berteman akrab dengan  delapan orang dari Regional Bekasi, dan menjadi 9 naga bersama gue 9 naga dari  Regional Bekasi. Gue ikut mereka berlibur ke Kebon di Puncak, Berlibur ke Anyer, ke Ancol tengah malam, hingga acara yg menambah pahala, Baksos gan 9 naga muncul sebenernya pas liburan ke Anyer yang emang keliatan banget solidnya kita. Satu yg pasti, gua akan selalu ketawa ngakak kalo bertemu mereka semua. Saat bertemu mereka, semua masalah seakan hilang, tapi setelah bertemu mereka akan timbul masalah baru

Kami bersembilan sangat solid di Regional Bekasi, baik di online maupun offline. Gue gak mau jumawa, tapi emang kami disegani Biasa ketemuan di Emak, seberang LIA Galaxy, jam berapa? Pastinya malam hari karena kami semua adalah kampret army yg nocturnal, minus satu orang mungkin yg selalu aja ketiduran dgn berbagai gaya kalo ngumpul bersama kami

Banyak hal yg udah gue lalui bersama mereka, dengan karakteristik mereka yg berbeda beda dan unik. Biarpun udah pergantian RL Bekasi hingga sekarang  kami masih solid dan masih sering bertemu. Emang seharusnya komunitas dunia maya itu solid saat online dan offline. Lu gak musti deket atau akrab dengan semua orang, cukup lu deket dengan beberapa orang maka lu udah berhasil dalam mengikuti komunitas di internet

Ada banyak pertanyaan, apa gunanya sih ikut komunitas segala di internet? Kalo jawaban gue sih untuk menanmbah teman dan atau relasi dan juga mencari teman yg sehobi. Gue juga pernah ikut komunitas Airsoft gun karena hobi gue itu, namun sekarang udah jarang gabung gue.

Dengan lu ikut komunitas di internet, lu secara sadar atau gak udah menambah teman dan relasi yg bisa lu manfaatkan dalam berbagai hal. Lu punya usaha jadi bisa lu sebarkan dalam komunitas yg lu ikuti, lu juga bisa menambah luas pergaulan biar gak monoton gan. Lu juga mungkin akan terkejut saat mengikuti gathering komunitas lu dan berkenalan satu persatu, lu mendapati ternyata tetangga lu ikutan

Yup banyak hal lah yg bisa lu lakukan dalam komunitas online, asal positif dan bisa menempatkan diri lu sesuai dengan kondisi. Jadi jangan ragu untuk berkomunitas dan mengikuti gathering yg ada, karena itu akan bermanfaat gan.


Satu hal yg bisa gue ambil dari pengalaman gue berkomunitas adalah, tetep kenali temen komunitas lu lebih dalam. Jika udah kenal mereka lebih dalam, lu akan asyik menjalin persahabatan dengan mereka. Dan jangan kaget saat lu dapati saat gathering, bahasa ketikan yg biasa lu liat postingannya di dunia maya sama sekali berbeda dengan orang aslinya Biasa postingannya kasar tapi pas lu ketemuan, lu liat orang aslinya culun
Tetaplah berkomunitas, satukan hobi kalian dan tambahlah teman yg positif bagi kehidupan kalian, dan buat hidup kalian lebih bermakna.

2 komentar: