Selamat Datang

Mencoba untuk menulis dalam sebuah blog yang isinya bercerita tentang kehidupan gue dan mungkin nantinya akan ditambahkan dengan dinamika kehidupan yang gue jalani.

Dan berharap mendapatkan feedback berupa komentar bahkan cacian ataupun kritikan.

Segitu aja deh, laen kali ditambahin ya

Berharap dapat menjadi bahan sharing buat kita semuanya. Karena manusia itu makhluk sosial yg butuh teman di dunia maya maupun dunia nyata

Selamat menikmati ya gan

Selasa, 18 Januari 2011

Arti sebuah komitmen

Berkomitmen itu membutuhkan suatu keberanian. Gimana gak, komitmen itu adalah adeknya dari sumpah, lu berani bersumpah maka lu harus berani menjalani sumpah lu. Banyak sih gak nganggep enteng dan no big deal komitmen itu ya termasuk gue sendiri. Lu pacaran kan? nah pacaran kan juga butuh amat sangat komitmen, apalagi nikah ya gan

Yup komitmen dilakukan antara lu dengan orang lain, gue ambil sampel sih dari gue aja deh ya Gue kalo berpacaran itu pasti selalu berkomitmen dan entah kenapa kadang gue juga melanggar komitmen gue. Karena emang gue masih menganggap enteng sang komitmen itu, sorry komitmen. Dalam gue berpacaran, gue selalu berkomitmen untuk gak akan macem macem kepada wanita lain, akan selalu setia kepada pasangan gue, akan selalu perhatian sama pasangan gue. Itu sih biasanya yg utama, komitmen lain itu bonus gan dan biasanya bonusnya lumayan banyak.

Oke gue mencoba membuka satu persatu komitmen dalam berpacaran yg isinya hanya diketahui antara lu, pasangan lu dan Allah karena gak adanya hitam diatas putih
Gue emang selalu berkomitmen dalam berpacaran, awalnya gue menjalani komitmen itu dengan penuh semangat dan ketulusan hati. Selang beberapa waktu, gue kadang menerabas komitmen itu. Entah apapun alasannya, gue melanggar komitmen itu. Sebenernya gue gak ngerti, hal yg gue lakukan itu melanggar komitmen gue apa gak.

Gue udah berkomitmen sama pacar gue buat gak centil atau ganjen atau macem macem dengan wanita lain. Suatu saat misalkan, ada temen gue yg wanita yg gak dikenal oleh pacar gue minta tolong sesuatu ke gue. Gue cuma menolong, gak ada niatan lain. Lalu temen gue menjadi deket ke gue berawal dari ucapan terima kasih udah menolong akhirnya jadi deket. Ya mungkin itu menyalahi komitmen yg gue buat, tapi gue juga menjaga komitmen gue tetep setia sama pasangan gue.

Menjaga komitmen itu mungkin mudah ya keliatannya, tapi ternyata emang susah buat menjalaninya apalagi nanti pas nikah ya, pasti lebih kompleks lagi masalah yg dihadapi beda dengan saat berpacaran. Salut buat mereka yg bisa menjaga komitmennya.

Saat pacaran lu ketauan selingkuh? wow, kenapa lu bisa selingkuh gan?   Mengutip dari suatu percakapan di suatu film "Selingkuh itu terjadi karena lu belom bisa bahagiakan pasangan lu atau pasangan lu belom bisa bahagiakan lu". Coba lu bahagiakan pasangan lu, mungkin kalo prinsip ini ada di tiap individu, selingkuh akan hilang Ada lagi kutipan masih dari film yg sama "Lu selingkuh setidaknya lu tau, gimana rasanya selingkuh itu dan lu tau itu salah dan tau resikonya"

Ada yg nanya ke gue, kenapa komitmen itu biasanya suka dimusuhin sama suatu pasangan? Hmm.. Jawaban gue adalah, karena komitmen itu membutuhkan keseriusan dalam menjalaninya seperti yg gue bilang di awal. Pasangan yg masih ingin main main biasanya akan memusuhi si komitmen, kacian komitmen dimusuhin
Komitmen itu sebenernya sangat dibutuhkan dalam menjalin suatu hubungan, apalagi dalam berpacaran dan nikah. Tapi gak sesama jenis ya Komitmen dibutuhkan agar segala hal ada batasnya yg boleh dan gak boleh dilakukan. Kuncinya sih menjaga komitmen itu ya keseriusan dan tanggung jawab gan, itu aja kok. Kalo belom berani berkomitmen, mendingan lu jangan pacaran dulu, apalagi nikah.

Mungkin gue dibilang selalu melanggar komitmen, tapi gue selalu menjaga kesetiaan. Gue gak pernah selingkuh, yg dalam hidup gue selingkuh itu berarti gue jadian/berpacaran dengan lebih dari satu wanita. TTM gan, masa gak masuk!! Santai dulu, TTM gak gue masukin ke dalam kamus selingkuh gue karena gue cuma berteman dekat dengan seseorang aja dan gak jadian/pacaran. Tapi emang gue gak melegalkan kita buat TTM sedih gan pasangan kita nantinya.

Bersikaplah setia gan, itu hal utama dalam menjalin hubungan. Kalo lu setia lu akan mendapatkan kepercayaan dari pasangan lu. Kalo lu gak setia, percuma lu ganteng gan. Beruntung sih orang ganteng dan juga setia ya Tapi yg lebih parah udah jelek gak setia lagi plus banyak dosa

Mulailah berkomitmen dari sekarang, kalo menjomblo ya berkomitmen dulu dengan diri sendiri, kalo udah bisa menjalin komitmen dengan diri sendiri, selamat, lu layak melepas predikat jomblo
Lu merokok? cobalah berkomitmen dengan diri sendri untuk segera menyetop pembakaran racun, tembakau dan kertas itu Gue udah bisa berkomitmen dengan diri gue untuk berhenti merokok dan berhasil sekarang ini, bahkan dulu gue sempet berhenti ngerokok 8 bulan, kenapa sekarang gak bisa lagi? Kenapa gue bisa berhenti merokok? Tunggu tulisan gue selanjutnya, kenapa gue bisa berhenti merokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar