Selamat Datang

Mencoba untuk menulis dalam sebuah blog yang isinya bercerita tentang kehidupan gue dan mungkin nantinya akan ditambahkan dengan dinamika kehidupan yang gue jalani.

Dan berharap mendapatkan feedback berupa komentar bahkan cacian ataupun kritikan.

Segitu aja deh, laen kali ditambahin ya

Berharap dapat menjadi bahan sharing buat kita semuanya. Karena manusia itu makhluk sosial yg butuh teman di dunia maya maupun dunia nyata

Selamat menikmati ya gan

Kamis, 28 April 2011

Pengalaman gue tentang MLM berbentuk NII

Tahun 2011 ini lagi ngetrend (lagi) nih NII, sebuah perkumpulan yang rencananya sih bakalan bikin negara Islam, jadi kita disuruh hijrah dari NKRI ke NII. NII ini udah lama ada di Indonesia, dari taon 70-an kalo gak salah, si Kartosoewiryo deh yg bikin, ada ada aja deh doi

Gue bercerita di blog ini berdasar pengetahuan gue aja plus pengalaman yg gue alami. Jadi ya kalo gak lengkap bisa googling aja ya gan. Ya modal sotoy dikit sih, anggap aja bumbu penyedap gitu deh, hahahaha...

Begini kisahnya, sekitar semester 4 yang lampau, gue pernah mengalami sesuatu yg bakal ngetrend lagi di taun 2011 ini. Saat itu gue lagi berada di kampus, waktu itu kalo gak salah lagi ada acara pertandingan futsal di kampus gue di bilangan Salemba Sore hari kisaran jam 3 sore waktu itu, gue lagi sendiri nonton itu pertandingan futsal, temen temen gue entah kemana saat itu. Lagi saik asik nonton futsal, ada dua orang wanita menghampiri gue. Ya gue sih gak kaget ya, karena banyak wanita yg selalu mendekati gue *abaikan*. Gak ada rasa curiga sama sekali kepada dua orang ini, mereka terlihat masih muda dibawah umur gue. Wanita pertama bertanya kepada gue : "mas, kuliah disini ya?" Gue jawab: "iya mbak saya kuliah disini". Lalu si Wanita (W) bertanya lagi: "oh kalo gitu kebetulan, mau nanya mau ambil formulir tentang kampus ini dimana ya?" Gue (G) menjawab: "oh ambil aja di gedung psikologi mbak" sambil gue tunjukan gedungnya yg berada tepat di depan gue. W: "oh disitu ya, makasih ya mas. oiya kira kira bayaran gedung dan sks kalo untuk psikologi mahal gak ya mas?" G: "wah kurang tau mbak, saya akuntansi soalnya" W: "kalo gitu boleh minta nomer telepon mas gak? kan mas senior disini, mau tanya tanya tentang kampus ini". Dalam hati gue, macam gue bagian marketing aja buat ditanya tanya, dibayar juga gak gue jadi marketing kampus laknat ini Tapi akhirnya gue kasih juga nomer telepon gue biar nih orang berdua cepet cepet pergi dan gak ganggu acara nonton futsal gue

Oke itu awal gue berkenalan dengan sales MLM NII Selang beberapa hari, gue dapet sms yang mengaku dari si W itu, karena gue juga gak nyimpen nomer telepon dia di HP gue *gak penting juga nyimpen segala*. Isi sms itu intinya nanya gue lagi sibuk gak, mau ketemuan ngobrol ngobrol masalah kampus, karena W ini alasannya baru lulus SMA dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kuliah. Awalnya sih gak gue tanggepin, gue beralasan sibuk, tapi W sering sms ngajakin ketemuan. Yaudahlah gue iya aja, ketemuan di AW Metropolitan Mall Bekasi.

Gue ketemuan siang hari jam 1. Gue nunggu dia depan Gramedia, agak lama gue nunggu dan W beralasan dia dari Depok, mau ke Cililitan dulu bareng temennya. Hmm.. udah mulai tercium aroma busuk septictank rumah kong Salim begitu gue mendengar Depok dan Cililitan dan bareng temennya. Yang bagi gue, kata yang gue bold itu menjadi clue tersendiri karena sebelumnya ada temen gue, sebut aja RP yang udah duluan masuk MLM NII ini, sahabat gue sendiri dari awal kuliah. Gue tau dari sahabat gue ini, dia menceritakan ke gue dan beberapa temen baik gue tentang keterlibatan dia. Temen temen baik gue gak mempermasalahkan tentang hal ini, asal jangan ajak/rekrut gue dan temen temen gue ke MLM dia dan dia menyetujuinya. Jadi gue tetep berteman baik meskipun sekarang RP itu udah gak ikutan kumpul lagi bareng kita.

Oke, kembali ke pertemuan gue dengan W ini, beberapa saat gue menunggu akhirnya datang juga *macam judul acara tv* si W ini dan benar saja dia membawa serta dua orang teman lelakinya yang emang kalo gue liat "tipikal" banget deh, pake kacamata baca, jenggotan, jaket item dan celana panjang bahan item kayak mau ujian UTS & UAS namun ngatung dan sendal kulit. Kalian taulah tipikal apa yg gue maksud. Oke firasat gue jelek, gue sms ke temen gue yg biasa gue dan teman teman lain panggil bos. Gue sms yg intinya ngasih tau kalo gue lagi ketemuan dgn seseorang yg dari MLM di AW Metropolitan Mall, kalo ada apa apa sama gue kasih tau yang lain. Itu inti dari sms gue, karena gue takut gue kenapa kenapa, jadi biar yang lain tau gue sms sahabat gue tersebut

Gue diperkenalkan dengan temen si W ini, lupa gue namanya siapa, sebut aja A dan B. Kembali clue gue temukan saat beberapa lama basa basi, si A ini mengajak berdiskusi masalah negara RI dan masalah agama. Ada satu pertanyaan yang gue inget yang dilontarkan si A ini. Kira kira begini, "ente tau gak kalo beberapa tahun lagi, Indonesia ini akan hancur. Kira kira apa yang akan ente lakukan?" Gue jawab: "wah ane gak tau kalo bakalan ancur mas, ane gak mikir kesana karena ane juga gak bakal tau kapan Indonesia maju atau hancur" A: "kalo gitu, udah saatnya kita mempersiapkan untuk hijrah, hijrah ke negara baru yang lebih dari Indonesia ini". Si A ini kemudian menjelaskan perihal suatu kutipan ayat dari Al Quran, gue lupa ayatnya namun ternyata sama persis seperti yang sahabat gue RP ceritakan ke gue dan teman teman. Setelah beberapa lama gue mendengar penjelasan A ini, HP gue berbunyi, dalam hati gue berkata "alhamdulillah ya Allah, engkau menyelamatkan aku", gue baca sms yang masuk, ternyata dari bos yang menanyakan gue lagi dimana, gue bales masih di AW. Akhirnya selese gue kirim sms balesan, gue baralasan ke mereka ini para manusia laknat sales MLM NII bahwasanya gue buru buru mau kerumah temen gue.

Mereka mempercayainya dan mengajak gue berdiskusi lagi, kapan gue ada waktunya. Gue bilang sekenanya aja, "nanti ane kabarin lagi mas" sambil pamitan dan bergegas pergi. Begitu keluar dari AW itu, gue seneng bukan kepalang seperti keluar dari neraka. Akhirnya gue ngabarin bos tentang apa yang gue alami.

Setelah beberapa hari, gue dapet sms dari W menanyakan lagi apa, kapan akan berdiskusi lagi? Beberapa kali dia sms dan gak pernah gue tanggepin Akhirnya sampai sekarang dia gak sms gue lagi dan gak ganggu gue lagi. Ya alhamdulillah gue masih diberikan jalan yang lurus sama Allah swt.

Trik yang sering digunakan oleh para sales MLM NII itu yang pasti adalah menggunakan wanita dalam ngajak berkenalan dan berpura pura menanyakan sesuatu hal dan mengajak diskusi. Perihal yang gue bilang clue diatas yang gue bold, itu gue dapat dari berbagai cerita bahwa tempat mereka berdiskusi dan menjadikan basecamp adalah di daerah Cililitan dan juga Depok. Dan saat awal mengajak kita berdiskusi, mereka membahas tentang negara RI dan masalah hijrah dan agama.

Temen gue RP itu, gak tau kabarnya sampai sekarang, udah jarang bertemu dan ngobrol.

Dan kalo kita udah masuk MLM NII ini, saat kita akan keluar akan sangat sulit karena adanya berbagai ancaman kepada diri kita dan keluarga kita. Menurut NII Crisis Center, para anggota NII ini pengecut semua mereka hanya berani mengancam lewat sms atau telepon. Karena NII ini takut pada pemerintah Indonesia, makanya selama puluhan taun mereka bergerak gerilya gak terang terangan. Gunakan ketakutan dan kepengecutan mereka untuk melawan mereka. Banyak korban yang udah masuk NII enggan melapor karena malu, ibarat korban pemerkosaan, malu untuk melapor kepada pihak berwajib karena akan dianggap aib dan dikucilkan. NII ini akan terus merajalela kalo mindset kita gampang terpengaruhi. Satu yang perlu diingat yaitu, selalu ingat allah di hati dan jiwa kita, insya allah kita akan diberikan jalan yang lurus.

Begitu kira kira sekelumit dari cerita gue yang berdasar pengalaman pribadi dan cerita yang gue dengar, gue hanya berbagi pengalaman aja agar temen gue dan yang baca blog gue ini sadar NII itu eksis dan mengincar bagian dari keluarga kita. Maka kuatkan iman dan agama kita agar dijauhi dari segala macam hal hal yang tak kita inginkan.

2 komentar:

  1. ko hampir sama cerita lu gan.... w tepat d smester 4 juga.... tp w d daerah TMII masjid ATtin.... yg dibahas jg RI n Agama.... ckckckckck untung lu gpp hahahahahaha

    BalasHapus
  2. hahahaha... berarti masih dalam lindungan allah swt :D

    BalasHapus