Selamat Datang

Mencoba untuk menulis dalam sebuah blog yang isinya bercerita tentang kehidupan gue dan mungkin nantinya akan ditambahkan dengan dinamika kehidupan yang gue jalani.

Dan berharap mendapatkan feedback berupa komentar bahkan cacian ataupun kritikan.

Segitu aja deh, laen kali ditambahin ya

Berharap dapat menjadi bahan sharing buat kita semuanya. Karena manusia itu makhluk sosial yg butuh teman di dunia maya maupun dunia nyata

Selamat menikmati ya gan

Kamis, 25 Agustus 2011

Berlibur ke Ciwidey (lagi)

Tanggal 11 Juni 2011 gue, Punda, Angling, Ridha, Tia, Wisa, Radit, Bepe, Bos berangkat pelesir ke Ciwidey. Ini kali kedua beberapa dari kami ke Ciwidey. Berangkat pagi hari agar tak terjebak macet dan tentu saja agar kami bisa lebih lama menikmati Ciwidey. Berangkat pagi hari itu banyak kendalanya ya, bisa sakit perut mau pup atau mau pipis, sehingga kami melipir ke Rest Area di tol. Ya sempet lah foto foto bentar buat dokumentasi, hahaha...
rest area
Kelar di Rest Area kami melanjutkan perjalanan lumayan panjang ke Ciwidey. Biarpun kami agak lupa jalan kesana, namun kami tenang karena mengandalkan GPS dari android masing masing dari kami. Yup enam dari sembilan orang dari kami menggunakan android *senyum bangga. Perjalanan tak menemui kendala, tak menemui macet yang berarti namun kendala gue sebagai supir adalah ngantuk karena perjalanan jauh dan juga udara yg dingin, maklum biasa tinggal di tempat panas.

Jam 9 pagi, alhamdulillah kami udah nyampe tempat penginapan. Namun ternyata warung makan banyak yg belum buka, karena kami udah laper, maka setelah naro segala macam tas dan perabotan lenong di tempat penginapan, kami segera bergegas mencari makan. Akhirnya sih dapet warung makan dan segera kami meen nasi goreng dan mie goreng beserta air minum.

Pesanan makanan datang, tanpa babibu langsung saja kita hajar akibat dari kontraksi perut yang mengalami gejala lapar. Dengan motto makan kami kalo kurang nambah maka tak ada alasan bagi kami untuk memanjakan lapar di perut kami.

Kelar makan kami leha leha dulu di warung itu, mumpung masih sepi belom ada pengunjung laen maka sebagian dari kami ada yg tidur tiduran dan cuap cuap lah merencanakan apa yang akan kita lakukan dalam liburan di Ciwidey kali ini. Yang pasti semua ingin beli stroberi, kecuali gue doangan sih karena gue emang gak doyan dengan buah yang bernama stroberi itu. Sudah merencanakan, sudah makan dan sekarang kita bersantai di penginapan. Apa yg dimaksud dengan bersantai? Kita akan galeran ups gelaran maksud gue. Bermain kartu biasa kami sebut dengan gelaran hahaha...
Yup gelaran dimulai, yang kalah dicoret pake bedak. Kami semua kebagian dicoret, tapi ternyata yang paling banyak gue, ah this is not my lucky day. Yang ikutan maen gue, Radit, Bos, Angling, Wisa. Ganjil sih, tapi biarkanlah yg penting maen.

Yang wanita hanya menonton pertandingan kali ini dan membantu dukungan saja biarpun kadang dukungannya berupa ikutan nyoret. Pertandingan berjalan seru dan silih berganti ganti pemenang, tapi ya itu tadi yang kebanyakan kalah gue. Gue akan membalasnya nanti, karena gue yakin hari keberuntungan gue akan tiba, hahaha... Setelah bermain pun ternyata coretan di wajah gak boleh dihapus dan diwajibkan kami semua bergegas ke pemandian air panas di sebelah penginapan. Gue sih gak masalah karena gak ada yang dikenal ini di pemandian tersebut jadi gak masalah berendam dengan muka corat coret bedak.

pemain gelaran
bujangan
penginapan

Segeralah berlabuh di pemandian air panas buat berendem kaki. Tempat penginapan ini memang memiliki tempat pemandian air panas umum dan kalau malam hari pas hari libur sangatlah rame. Belom pada mandi pula kami, karena mau mandi pun kami males. Iya males karena cuaca dan air disini sangat dingin meskipun ada air panas yang langsung mengalir dari sumber air panas di kawah putih.
Berendem kakinya aja deh pagi ini, baru nanti malam kita berenang. Ternayata sih airnya sangat panas, belom terbiasa jadi masih terlalu panas bagi gue. Bisa mengobati penyakit kulit air panas ini konon karena bercampur dengan belerang juga. Berendem kaki emang ternyata bikin rileks, ketagihan jadinya berendem disini.

Sore hari kita berkunjung ke Kawah Putih, tempat yang dingin dan dengan pemandangan yang indah tentunya. Pemandangan yang indah membuat beberapa pasangan membuat foto pre wedding dan bahkan syuting disini. Tapi musti diingat selalu gunakan masker karena bau belerang sangat tajam disini, jangan terlalu lama di kawah putih ini, ada papan peringatannya juga loh.

Itulah beberapa sebagian foto yang gue sajikan dalam blog gue saat berkunjung ke Ciwidey. Sebenernya sih masih banyak, namun sebaiknya anda juga segera mengunjungi Kawah Putih yang menawan. Sebenernya pula kami juga mengunjungi Danau Situ Patengan esok harinya setelah dari Kawah Putih, Lokasi Situ Patengan gak jauh dari Kawah Putih ini. Mungkin akan gue ceritakan dalam kisah berikutnya.

Liburan itu penting, untuk merefresh pikiran kita akan kepenatan dalam kegiatan sehari hari. Gak perlu jauh jauh, yang penting kualitas liburannya. Liburan bersama sahabat dan orang yang kita sayangi dapat menambah kenikmatan dalam berlibur dan semangat dalam menghadapi rutinitas kembali. Hitung dengan benar budget yang akan kita keluarkan dalam liburan agar liburan dapat tertata rapi. Selamat berlibur lebaran kawan semua, minal aidzin wal faidzin.