Selamat Datang

Mencoba untuk menulis dalam sebuah blog yang isinya bercerita tentang kehidupan gue dan mungkin nantinya akan ditambahkan dengan dinamika kehidupan yang gue jalani.

Dan berharap mendapatkan feedback berupa komentar bahkan cacian ataupun kritikan.

Segitu aja deh, laen kali ditambahin ya

Berharap dapat menjadi bahan sharing buat kita semuanya. Karena manusia itu makhluk sosial yg butuh teman di dunia maya maupun dunia nyata

Selamat menikmati ya gan

Selasa, 14 Februari 2012

Demo oh demo

Lagi ramai sekarang ini, saat blog ini gue tulis. Ramai pemberitaan pembubaran ormas yang bernama FPI yang dianggap tidak mencerminkan Islam dan dianggap mengedepankan cara barbar dalam tiap tindakannya. Demo dilakukan di bundaran HI untuk meminta pemerintah membubarkan ormas ini, diikuti oleh kalangan masyarakat hingga artis.

Pemerintah dianggap gak bernyali menghadapi ormas ini, dianggap takut dan lain sebagainya. Menjadi pemerintah di Indonesia ini bagai Bapak dan Anak serta Keledai yang beberapa barang bawaan. Jika si anak menaiki keledai beserta barang bawaan sementara si bapak berjalan menuntun si keledai. Ada orang yang melihat mungkin berpikir si anak adalah anak durhaka yang enak enakan duduk di atas keledai sementara bapaknya menuntun kedelai. Jika si bapak yang menaiki keledai beserta barang bawaannya dan si anak menuntun keledainya, mungkin orang yang melihatnya akan berpikiran bapak yang gak tau diri, enak enakan duduk di atas keledai sementara anaknya disuruh menuntun keledai. Jika bapak dan anak sama sama menuntun keledai dan menaruh barang bawaan di atas keledai, maka orang yang melihatnya akan berpikiran bahwa bapak dan anak ini sungguh bodoh tidak menaiki keledai ini. Begitulah pemerintah Indonesia ini, selalu saja salah di mata masyarakatnya.

Pemerintah mengambil keputusan A, dianggap salah, mengambil keputusan B dianggap salah pula. Bukannya mendukung malah serasa ingin mengkudeta, serasa ingin menurunkan pemerintahan yang ada. Sebenarnya siapa pemimpin yang ingin kalian pilih? Setiap terpilih seorang pemimpin, selalu ingin diturunkan di tengah jalan dan dianggap gak becus mengurus negara ini. Tipikal sekali masyarakat Indonesia ini.

Disini gue hanya mengeluarkan pemikiran dan pendapat gue aja. FPI bertindak anarkis pun mungkin ada berbagai macam penyebabnya. Perdagangan miras yang tak sesuai ketentuan, dilanggarnya jam malam di kala bulan Ramadhan, sweeping hotel hotel yang dianggap sebagai tempat maksiat. Semisal aparat keamanan bertindak sesuai aturan mungkin kejadian anarkis diatas gak akan terjadi. Penyerangan jemaat Ahmadiyah? Ahmadiyah sudah dilarang "beroperasi" di Indonesia oleh pemerintah, namun mereka ada beberapa yang masih melanggar.

Jika ormas tersebut dibubarkan, bukankah mereka bisa membentuk dengan nama lain? Lalu akan kita demo lagi, mereka berganti nama lagi, kita demo lagi begitu terus hingga kiamat? Mental bangsa ini yang perlu dibenahi mungkin yang paling bener sih yah.


Cinta damai adalah sebagian dari iman, jangan terpaut kepada mayoritas dan minoritas. Saling menghargai adalah yang utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar