Selamat Datang

Mencoba untuk menulis dalam sebuah blog yang isinya bercerita tentang kehidupan gue dan mungkin nantinya akan ditambahkan dengan dinamika kehidupan yang gue jalani.

Dan berharap mendapatkan feedback berupa komentar bahkan cacian ataupun kritikan.

Segitu aja deh, laen kali ditambahin ya

Berharap dapat menjadi bahan sharing buat kita semuanya. Karena manusia itu makhluk sosial yg butuh teman di dunia maya maupun dunia nyata

Selamat menikmati ya gan

Rabu, 01 Oktober 2014

Perjalanan Ke Krakatau

Tanggal 8, 9, 10 Agustus 2014 gue melakukan perjalanan menuju Krakatau bersama teman teman dan Punda, sebenernya sih yg gue kenal cuma segelintir aja orang yang di rombongan gue. Mbe, Oki, Meswara, Apri, Punda aja yang gue kenal.

Meeting point di Indomaret Pelabuhan merak jam 10 malem. Berangkat dari Bekasi adalah gue, Mbe dan Oki. Menggunakan bus jurusan Bekasi - Merak, gue bertiga naek dari Jatibening jam 6 sore. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 3 jam.

Gue bertiga tiba paling awal di Indomaret Merak, sekitar jam 9an deh. Nunggu yang lain dan guide kami kumpul semua, lalu naek kapal ferry menuju pelabuhan Bakauheni Lampung.

Di dalam kapal ferry penuh sesak, banyak dari rombongan kami memilih bayar extra buat dapat duduk di kelas eksekutif AC. Ya lumayanlah ada AC sedikit meski tetep berasa panas. Setidaknya bisa dapet duduk dan tidur.

Sampe di pelabuhan Bakauheni itu kira kira jam 3 pagi, perjalanan dengan ferry Merak - Bakauheni memakan waktu 3 jam. Sampai di Bakauheni perjalanan akan dilanjutkan ke dermaga Canti untuk menuju pulau tempat homestay kami.

Snorkling adalah kegiatan utama kami, ada tiga spot bagus yang kami datangi. Homestay kami di pulau Sebesi kalo gak salah, pulau yang menggunakan genset sebagai tenaga listrik utamanya. Maka tak heran, listrik hanya bisa kami nikmati malam hari.

Keindahan alam bawah laut sekitaran Krakatau ternyata sangat indah, banyak wisatawan mancanegara pun kesini untul diving dan snorkling.

Dan menaklukan gunung anak Krakatau itu ternyata tidak mudah. Kondisi yang panas, tanah yang berpasir dan berbatu serta kondisi gunungnya yang cukup curam membuat ngos ngosan dan dehidrasi. Namun begitu udah sampe atasnya, pemandangan laut yang indah membuat capek hilang. Siapkan saja minuman yang banyak dan jangan lupa pakaian yang tipis karena kondisi yang panas serta pakai sunblock.

Tanggal 10 udah waktunya untuk pulang. Seingat saya kami menaiki kapal ferry Bakauheni - Merak jam 10 malem. Sampe pelabuhan Merak jam 1 dini hari karena antri kapal yang menaikkan dan menurunkan penumpang di pelabuhan Merak. Dari Merak naik bus menuju Bekasi. Bus jurusan Bekasi jam 2 pagi udah ada. Sampe rumah pas banget Senin subuh.

Perjalanan singkat namun bermakna, bertemu dengan teman baru, saling share pengalaman adventurenya. Menambah pengetahuan tentang tempat yang indah di Indonesia.